Monday, July 4, 2011

Cerita dari Bobo Fair dan PRJ

Alhamdulillah....walau diawali dengan hari yang mengesalkan, tapi pekan kemarin akhirnya ditutup dengan hari yang benar-benar menyenangkan ^_^

Di posting yang ini saya cerita tentang hari Senin saya yang bener2 jadi ujian kesabaran buat saya. Kali ini saya mau cerita tentang hari Jumat dan Minggu yang menyenangkan.

Teman2 tahu kan ya ada Bobo Fair di limat kota besar di Indonesia? Salah satunya adalah di Jakarta. Nah, Jumat kemarin saya dan dua orang jaga stand kantor kami di Bobo Fair Jakarta. Ngapain aja kami di sana? Yang pasti, karena tujuan kami buka stand di sini adalah Branding, maka kami berusaha melakukan branding ke masyarakat luas khususnya pengunjung Bobo Fair ini. Di sana kami membagikan brosur, memberi penjelasan2 tentang brand kami, menarik perhatian anak2 untuk mencoba kegiatan di stand kami, dan pastinya bagi2 paket souvenir untuk para pengunjung stand. Seru banget karena kami harus terus menerus berdiri dari pagi sampai sore; kami jaga untuk shift pagi yaitu pukul 09.00 s.d pukul 15.00.

Sebenarnya kali ini saya kebagian hari yang biasa aja, bukan hari puncaknya. Jadi, pegal2nya pun biasa aja. Ga seperti tahun lalu yang poll bener pegalnya karena dapat hari jaga puncak. Hmm....namanya pengunjung ada2 aja responnya, ada yang menyenangkan, ada yang menyenangkan banget, ada juga yang menjengkelkan. Well, tapi semua harus dihadapi dengan senyuman. Biarpun begitu....saya senang koq, senang banget. Ya, saya memang senang ketemu banyak orang. Hari itu, saya ketemu banyak anak dan orang tua.

Di Bobo Fair ini ada banyak sekali stand. Wah, kalau diceritakan satu per satu bisa puanjang buanget nih posting. Intinya segala macam keperluan anak ada di sini deh, mulai dari pernak pernik sampai urusan yang besar seperti urusan tabungan pendidikan anak. Sayang sekali untuk di Jakarta dan Pekanbaru Bobo Fairnya udah selesai kemarin. Setahu saya, Bobo Fair juga akan diadakan di Bandung, Surabaya, dan Makassar. Nah, buat teman2 di tiga kota tersebut, datang deh ke Bobo Fair, ajak anak atau ponakan, seru deh pokoknya. Ada pentas-pentas yang bisa kita tonton juga.

Oya, selesai jaga, kami ga langsung pulang, curi2 waktu dulu untuk muter2 bentar keliling semua stand. Hasilnya, .... ini dia, foto saya (dan teman saya) di koridor menuju pintu masuk Bobo Fair ;)

ini saya lagi gelitikin kelinci

tersesat

Itu cerita tentang saya di Bobo Fair. Berikutnya, saya mau cerita tentang akhir pekan kemarin. Hari Minggu kemarin, bener2 baru kemarin, saya dan pasukan saya ke Jakarta Fair aka Pekan Raya Jakarta (PRJ). Kali ini selain sama suami, anak2, ada juga kakak dan adik saya ikutan. Berangkat habis zhuhur dari rumah eyang dan pulang habis maghrib. Cape, tapi senang!

Karena arena ini besar buanget, akhirnya biar waktunya efisien kami langsung liat peta, cari tempat ke mana kami akan menghabiskan waktu sore itu. Nah, berhubung jalannya sama krucil2 saya, kami putuskan untuk datang ke Hall E, hall yang kebanyakan isinya untuk anak2. Habis ke Hall E, kami ke arena bermain anak2. Sebenarnya, ini bukan cuma buat anak2 sih, karena orang dewasa pun bisa menikmatinya. Meski permainannya adalah permainan standar, tapi karena perginya bareng2 itulah yang membuat hari kemarin jadi benar2 berkesan. Di arena bermain ini ada flying fox, perahu2 batere, mau dayung perahu juga ada, bola air, mandi bola, kincir2, karusel, sewa becak, kereta2 kecil, dan masih ada beberapa permainan lagi yang bisa kita nikmati bersama keluarga.

perahu kuning

Ini dia salah satu foto kami. Dress code hari itu untuk saya dan suami adalah jeans dan baju putih sedangkan anak2 jeans dan kaos belang2.

Oya, habis main2, kami putar puter liat2 stand2 yg ada di sini. Pas lagi keliling, cling...cling...ada yang kinclong menarik perhatian. Yup! Dialah Indra Herlambang. Tahu kan siapa dia? Kalo ga tau, googling aja sendiri ya :p Pengasuhnya kaka dan adik seneng banget ngeliat si Indra dan inilah hasilnya...foto Mbak2 bersama Mas Indra.

si Oshin ga mau ketinggalan tuh...

Lupa kan tuh. Kemarin juga ada cosplay. Itu tuh...festival berpakaian ala tokoh idola kita. Seneng sih liatnya. Ada yang pake baju satria baja hitam, naruto, srikandi, gatotkaca, dan masih banyak lagi. Performancenya juga oke banget, bandnya keren2. Tapi sayang sungguh disayang, kakak takut ngeliat orang dengan kostum2 tersebut. Akhirnya sementara saya, suami, dan si adik nonton, si kakak dilarikan ke candi2an sama pakdenya ;)

ini sedikit di antara banyak peserta cosplay


si kakak yang ketakutan

Terus...terus...di sini juga ada rumah hantu. Ada hantu2 dengan segala rupa berseliweran. Bahkan ada stand khusus untuk foto2 bareng mereka dan itu laku banget! Tapi...lagi...lagi...kakak ketakutan, si adik nggak. Mungkin karena adik belum ngerti ya... Jadi, cuma adik yang difoto di area ini.

si adik seneng2 aja tuch ;)

Hmm...tentang makan, kami makan di satu resto, kami pilih saungnya karena butuh tempat yang luas buat krucil2 kami. Sementara kami makan, si kakak malah duduk di mejanya. Kakak...kakak...

asyik duduk di meja sampe akhirnya numpahin minuman

Sebelum pulang, kami sempatkan ke hall yang isinya produk gadget2 canggih. Pengen sih berlama2 di sini, tapi kasihan anak2, udah cape. Jadi, cuma sebentar lah kami di hall ini. Hiks...saya pun tidak sempat liat baju2.

Sebelum pulang, kami beli oleh2 dulu buat semua. Ya udah, segitu aja ceritanya, mau siap2 ngantor. Kalau diceritain semua...bisa puanjang buanget nih posting. Singkat cerita...kami semua pulang dengan senang ^_^

Semoga hari teman2 semua menyenangkan!!

21 comments:

Gaphe said...

serunyaaa ke PRJ bareng keluargaa.. seandainya itu deket dari surabaya.. kusambangi tu bakalan, buat ketemu Indra Herlambang *hasyah*..

eh bobo fair makassar minggu ini loooh.. dateng yuukk *ditoyor*

arman rahim said...

liat postingan ini langsung ingat ternyata di makassar juga ada..

kira kira seru g yah?
soalnya pasti semua permainan anak anak. mungkin seru kalau yang sudah berkeluarga. kalau yang masih belum kira kira gimana yah...??? heheheehehe

Dhe said...

di bali ada ngga ya bobo fair?
seru banget yah acara2nya..^^
dhe cm bs di rumah smingguan ini. hikz..

NuellubiS said...

dari dulu kepengen bangeeet ke acaranya bobo. sepertinya menyenangkan. :D

Lidya said...

loh mbak kita ga ketemu ya, padahal kemarin aku ke bobo fair juga loh. tuh aku baru posting , tapi maaf aku agak kecewa :) tapi seneng sih foto-foto

Aina said...

aih,,,,, jadi kangen ama bobo.... bacaan wajibku waktu kecil...

Sofyan said...

kumpul sama keluarga berrekreasi ditemapat yang tepat..bobo fair selain refreshing juga bisa belajar,,,

rahma said...

waahh akuuu aku belom pernah ke bobo faaiirrr.. kalo ama temen2 ke bobo fair gimana yak, haha, udah gede semua gini :p

wawawaahh serunyaaaa :D

Ami said...

anak-anak memang gak bisa diajakin lama-lama

Huda Tula said...

waah baru ngerti ada yang namanya bobo fair, heheheh... ada miniatur candi borobudur juga..

Meutia Halida Khairani said...

khusus taun ini, saya males ke PRJ. huehehe. teringat taon lalu ramenyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. asiknya yg udah punya keluarga. huu, jadi pengen cepet2 nikah T_T

TUKANG CoLoNG said...

Ga ada cerita kemacetan ya? :D
Jag stand ya? Emang pekerjaan yang membutuhkan kesabaran tingkat dewa! btw, PRJ bikin ngiri aku yg di Bali nih!

Bunda Loving said...

asyiknya bisa liburan bareng dg keluarga dan mbak2...ternyata bobo fair masih ada ya,jd ingat 12th yl..waktu msh di Jkt,aku suka bawa putraku ke bobo fair...lucu deh..

Rifka Nida Novalia said...

Gaphe: kalo deket rumahmu bukan PRJ dong namanya, PRS, pekan raya surabaya, atau PRY pekan raya yogyakarta...
Arman: biar belum punya anak seru2 aja tuh, nonton pentasnya aja...
Dhe: Bali tahun ini ga ada...moga tahun depan ada ya...
Nuel: ke bobo fair di makassar aja, sekalian kopdar ma gaphe.
Lidya: yah...sayang banget ya, Bu? Next time ya!
Aina: oh...kirain kepengen bobo (tidur) ;p
Sofyan: betul, Mas, murah lagi tiketnya. iya ga?!
Rahma: gpp, kamu ke sana buat jajan aja ahhahahaaa...
Ami: yup, Mbak...kita harus ngertiin mereka.
Huda: miniatur candi itu adanya di PRJ, Hud.
Meutia: ayo nikah!!!
Bli Madi: kesabaran tingkat dewa?! hehe...kamu mesti nyoba deh jaga stand pameran.
Bunda Loving: sekarang putra Ibu udah besar ya?

Lyliana Thia said...

Wah senangnya acara liburannya nih...
seneng juga liat foto2nya... ^_^

catatan kecilku said...

Asyik... ke beberapa blog nemu cerita tentang liburan keluarga nih. Seru2 semuanya...

Andai di Madiun ada Bobo Fair, pasti shasa ngajakin utk datang juga deh, mbak.

jejak langkahku said...

Shasa belum pernah ke PRJ dan Bobo Fair... bahkan belum pernah ke Jakarta.. :(

Praszetyawan said...

Waduh... terakhir kali ke PRJ waktu saya masih tk. Sampe sekarang belum pernah kesana lagi.

Rifka Nida Novalia said...

Lyliana: Mbak Lyli liburan ke mana?
Bu Reni: Ke Surabaya aja, Bu, di sana juga ada ;)
Shasa: suatu saat Shasa pasti ke Jakarta koq. Nanti kita ketemu ya...
Mas Pras: hahahaha....udah beda banget, Mas, jaman dulu sama jaman sekarang ;p

EnnyD said...

Kalo tau kau disana, pasti kita bisa ketemu :D

Rifka Nida Novalia said...

Enny: iya...kapan2 moga ketemu ya...