Friday, July 8, 2011

Terimakasih dari HitamPutih

Siang tadi saya mampir ke rumah review, baca beberapa postingan yang belum saya baca. Ada satu postingan yang membuat saya tertegun, review sang pemilik rumah mengenai buku saya. Bukan, bukan karena apa yang dia review, tapi karena kebaikannya membantu saya membuat satu langkah kecil dalam hidup saya.

Sebelumnya, saya tidak pernah terpikir nama Huda Tula (sang pemilik rumah review) menjadi orang yang saya gandeng untuk membuat cover buku saya. Kala itu, saya sempat bingung ketika editor saya meminta saya untuk cepat-cepat membuat cover debut buku saya itu. Berpikir dan berpikir, ingat dan mengingat, siapa kira-kira yang bisa membantu saya. Lalu, seperti cahaya yang tiba-tiba muncul, di benak saya tampak sebuah karya yang pernah saya lihat dan saya suka. Inilah karya tersebut.

Saya terkesan dengan karya yang diberi judul Kolase (1) oleh sang pemilik rumah. Lalu saya buka-buka lagi arsip-arsip sang pemilik rumah dan menemukan nama saya ada di salah satu postingannya. Kesan kedua yang menyenangkan dari rumah ini dan pemiliknya. Ternyata dia mengingat saya, pikir saya seperti itu. Padahal, saya adalah orang yang jarang blogwalking (BW) atau blogrunning dalam istilah Nuel. Bukannya tidak ingin, tapi karena saya tidak punya banyak waktu untuk itu. Jadi, sekalinya saya ingin menulis di blog ya saya menulis, di lain waktu, saya akan blogwalking. Khusus melakukan hal itu.

Mendapati nama saya ada di salah satu postingan Huda, saya langsung berpikir inilah saatnya Huda membuatkan saya gambar. Langsung saja saya minta nomor HPnya dari Gaphe, sahabat saya. Alhamdulillah, sambutan Huda baik dan jadilah cover seperti yang teman-teman lihat di bagian kanan blog ini. Terima kasih, Huda.

Postingan ini saya dedikasikan khusus untuk teman-teman yang sudah mengapresiasi karya saya. Baik yang sudah mereview secara singkat (karena belum membaca secara utuh buku HitamPutih) atau yang sudah membuat review lengkap. Terimakasih banyak.

Untuk Gaphe, sepertinya kata terimakasih tidak cukup untuk membalas kebaikanmu menyelenggarakan giveaway beberapa waktu lalu. Semoga Allah membalas kebaikanmu dengan kebaikan yang berlipat ganda.

Untuk Suci, sang editor dan motivator yang perannya sangat besar dalam terwujudnya impian saya ini, saya ucapkan terimakasih.

Untuk semua nama yang memberikan komentar positif dan negatif atas karya perdana saya ini, saya ucapkan terimakasih.

Buku saya memang bukanlah sebuah karya besar seperti penulis-penulis terkenal, tapi komentar, kritik, dan saran teman-teman sangat besar artinya buat saya pribadi.

Sekali lagi terimakasih buat semuanya.

17 comments:

Brigadir Kopi said...

selamat mba , sukses selalu . bagi seorang blogger yang karyanay diabadikan dalam sebuah buku adalah prestasi yang luar biasa ...

Tarry KittyHolic said...

Sayang sekali saya belum bisa baca mbak.
Tunggu tahun depan dulu baru takreview ya hehe
Sukses n makin semnagat dlm berkarya,,,,,
Moga bisa nyiprat ke saya bakatnya :)

Todi said...

dari sekedar coretan dunia maya bertransformasi menjadi sebuah buku merupakan langkah yang luar biasa dan patut disyukuri... Insya Alloh kami tunggu terus karya-karyanya mbak rifka :)

Ajeng Sari Rahayu said...

amin semoga do'a sampean terkabul, untuk saran dan kritik menyusul kalau sudah baca bukunya mbak :)

Lyliana Thia said...

Semoga sukses selalu ya Mba Rifka ^_^
Ditunggu karya2nya yang lain...

Sofyan said...

Selamat ya Mbak,,smeoga bisa menerbitkan buku lagi nih,,

Dhe said...

Slamat yah mba :D
dhe jg blum s4 baca ne, wlw scara dhe kurang suka baca buku, tp dhe mw baca buku karya mba rifk :)

Aina said...

sukses buat karyanya mbak...ayo novelnya segera diterbitkan.....

AS Budiman said...

Kalo baca beberapa posting tentang isi HitamPutih jadi pengen baca.. Bukunya dimasukin di Perpus Kota Jogja donk, Mbak, biar saya bacanya ntar bisa pinjem di sana, hehe..

Lidya said...

menunggu novel lainnya mbak

NuellubiS said...

walau indie, tetapi selamat yah mbak udah berhasil nerbitin buku, semoga cepet laku yah bukunya.... :)

Rifka Nida Novalia said...

all: kamsia..

Bunda Loving said...

Selamat ya mbak...semoga semakin banyak karya2mu yg lebih bagus lagi.....

kenia huwada said...

semoga selalu bersemangat menulis untuk episode lainnya ya mbak,..
kami setia menunggumu :)

Orin said...

Mba Rifka sudah menjadi satu dari sekian inspiratorku dg menerbitkan buku seperti itu mba... Chayoooo ;)

Huda Tula said...

ayo mba', semangaaat.... terbitkan lagi buku-buku berikutnya. this is just the beginning. :)

eva said...

buku adalah sumber ilmu, truslah berkarya. perkembangan desain grafis maju dengan cepat, dengan teknologi mesin cetak yang sangat mutahir.
industri desain grafis seperti desain cover, desain brosur, dan jasa desain kayanya akan lebih banyak dibandingkan tahun-tahun kemarin.