Wednesday, June 29, 2011

curcol

minggu kemarin pengasuh si kakak pulang kampung karena kakanya nikah. saya udah wanti-wanti supaya senen pagi udah balik ke rumah saya lagi. eh dia ingkar. sumpah deh, bikin kesel banget. pasalnya, senen itu saya udah bikin janji sama kelompok tugas saya untuk nyusun rencana suatu kegiatan. janji ini udah ketunda dua minggu karena saya ribet urus penggajian dan rekrutmen. jadi, saya pikir, mumpung minggu ini senggang, ya harus minggu ini juga direalisasikan janji diskusi itu.

singkat cerita, senen pagi itu pengasuh si kakak belum datang. udah di jakarta sih dia, tapi masih di kemayoran. nah, trus dia janji berangkat jam setengah tujuh dari kemayoran menuju rumah saya di pamulang. saya pikir bisalah saya naik kereta yang jam 9.40. janji punya janji, jam sepuluh lewat lima baru sampe di rumah saya!!! waktu itu saya spaneng banget. uring2an sendiri. bingung. pengen marah2 ke dia tapi khawatir dia melampiaskan kekesalannya ke anak2 saya. jadi, saya urungkan niat saya ngomel2.

sebenernya malam senen itu saya dan suami sepakat nitipin si kakak ke Omanya, sementara si adik tetap di rumah sama pengasuhnya. tapi pagi itu pas udah mau berangkat bertiga, ga tega juga saya liat si adik yang mau ditinggal berdua doang sama pengasuhnya. ga tega misahin mereka (si kakak dan si adik). akhirnya saya putuskan untuk cuti setengah hari, mundurin janji saya yang pagi jadi ke siang hari. jadilah saya dan suami ga berangkat bareng.

keselnya lagi, saya ga keburu naik kereta ekspres yang jam 9.40. huft.....sumpah, keselllll banget. ya udah, saya pikir saya bisa naik kereta ekonomi yang jam 10.10....tapi tetep ga bisa juga. la wong si mbak baru datang jam 10 lewat lima. butuh bbrp menit buat saya cupika cupiki dulu sama anak2 saya. belum lagi nenangin si kakak yang ngadat nangis ga ngebolehin pintu pager dibuka. ya Allah....udah gitu butuh beberapa menit jg buat saya sampe ke stasiun. arghh.....udah ketinggalan kereta ekspress, ketinggalan kereta ekonomi pulak. ampuuuun....dech.

ya udin, jadual kereta berikutnya siang. ga mungkin saya nungguin itu, akhirnya saya putuskan naik angkot aja, nyambung bus, trus taksi. ealah...ndilalahnya bus ac yg saya naikin jg bikin saya kesel. ac-nya mati!!! gila, panase poll!!! sampe mau pecah nih ubun2 saya gara2 panas. panas fisik dan hati. astaghfirullah...bener2 deh hari itu, ujian bener.

14 comments:

Sofyan said...

Kesabaran mbak Rifka lg diuji ni..yang sabar ya mbak hehe

Aina said...

aduh,,,,bacanya ikut geregetan deh... ohya, buku mbak Rifka udah nyampe tadi pagi, baru dibaca separo... bagus banget bukunya... jauh lebih hebat dari yang saya kira sebelumnya....

Meutia Halida Khairani said...

wah mbak, saya juga baca ini kayak lagi dalam mimpi. pernah mimpi kayak gini n pas bangun sampe ngos2an..

first gamut said...

yang sabar mbak ^^

Brigadir Kopi said...

wadduh .. ikut gregetan hihhi

Gaphe said...

sebenernya mau bilang delon, tapi nggak tega. hihihhii..

sabar mbaak, untungnya jadi bahan postingan kaan??..

kak ramon tambah seneng deh kalo istrinya uring2an. hahaha, tambah cantik katanya. #eaaa

tiffa said...

yang sabar, mbak. :). lika-liku hidup, dinikmati saja.

Lidya said...

seperti biasa mbak, memangkebanyakan selalu ingkar janji ya :)

nurlailazahra said...

hahaha mungkin kata Tuhan, "daripada dikasih ujian setengah2, mending sekalian aja biar dapet pahalanya gedean kalo menyikapinya dg sabar" hehehe postingan kali ini lucu abizzz mbak :D

NuellubiS said...

sabar dan tetep semangaat

Rifka Nida Novalia said...

untuk semua....makasih ya udah ngasih semangat :)
kalian memang sahabat yang baik :)

ReBorn said...

selamat menikmati ya mbak. buehehehhehe :p

Bunda Loving said...

Salam kenal...Saya tadi baca review bukumu di postingan Aina dan saya sangat terkesan dgmu..makanya saya mampir kemari. Selamat ya, telah membuat karya yg begitu bagus..
hi, saya follow ya, dan ku harap kunjungan balikmu

Rifka Nida Novalia said...

Raja: makasih, Ja. Nikmat emang, bener2 nikmat deh! kapan2 lo harus coba, Ja!
Bunda Loving: Bun, makasih udah berkunjung. AKu udah follow balik ya...