Thursday, December 5, 2013

...dari Merapi...


Alam selalu member inspirasi. Lewat Merapi, sudah banyak gambar dan tulisan dihasilkan oleh kita semua. Tahun 2010 lalu, ketika Merapi beraksi, saya hanya bisa menyaksikannya lewat televisi dan media online, namun awal bulan lalu, saya berkesempatan melihat Merapi dari dekat .


Alam selalu membuat saya kagum akan Sang Pencipta. Megahnya Merapi membuat saya ciut dan menyadari betapa agungnya Dia.


Menjejakkan kaki di titik awal wisata Merapi memutar memori saya ke tiga tahun lalu ketiga semua media meliput aktivitas Merapi ini. Membuka album foto di benak saya hingga terlihat mereka yang berlari menuju titik yang aman. Ada yang menggendong bayinya, menuntun sapinya, membawa hartanya, atau hanya sendiri menangis meninggalkan tanah yang sudah didiaminya sekian lama.


Meski kehidupan Merapi sudah bangkit lagi, tapi masih terlihat dengan jelas sungai di sana berisi pasir dan batu. 

Rumah di sana menjadi gudang debu. Harta-harta di sana menjadi benda-benda museum.



Namun semangat hidup mereka yang tertimpa bencana tidak pernah surut. Selalu ada hikmah di setiap kejadian.


Maka bersyukurlah....

#Merapi Volcano Tour, November 2013

4 comments:

joe said...

merapi keindahan sekaligus mengerikan

Fitri3boys said...

Bener mba, pastinya ada hikmah dibalik semua peristiwa ya...

Rosi Atmaja said...

terimakasih telah berbagi foto dan pengalamannya mengunjungi merapi, mengingatkan kita atas apa yg kita miliki. salam kenal

Meutia Halida Khairani said...

keren yaa.. saya belum pernah ke merapi.. pengen