Friday, November 19, 2010

Konvensi 2010

Hari-hari yang padat. Rekrutmen, Family Gathering, Penggajian, Konvensi. Banyak hal harus dilakukan. Inilah kami, di sini, dengan kesibukan-kesibukan kami.

Ya, akhir tahun biasanya menjadi bulan-bulan paling padat bagi kami. Setiap tahun, kantor kami mengadakan suatu acara besar yang intinya adalah mengundang anak-anak hebat yang belajar melampaui batas dirinya. Tahun lalu 10 ribu anak diundang, tahun ini sekitar 15 ribu anak. Acara dibagi menjadi delapan sesi, dilaksanakan dalam empat hari, dua kali Sabtu Minggu. Jadi, satu harinya ada dua sesi. Sebut saja acara ini dengan Konvensi.

Ini konvensi ketiga yang saya ikuti. Konvensi pertama di tahun 2007, saya bertugas di meja trophy. Tahun 2008 saya cuti melahirkan, jadi absen dari Konvensi. Tahun lalu, 2009, saya menjadi sekretaris, mendampingi teman saya sebagai ketua. Tahun ini, saya tidak menjadi bagian panitia inti, tetapi pada hari H, saya ditugaskan di atas panggung, mengatur kelancaran sesi foto anak-anak hebat itu. Tahun lalu setiap kali foto ada sekitar empat puluh anak berdiri di panggung, tahun ini sekitar 60 - 80. Wah, bakal menjadi pengalaman seru bagi saya, mengatur anak-anak untuk berbaris rapi. Hmm...agak khawatir juga, karena banyak di antara mereka adalah anak-anak kecil. Artinya perlu energi ekstra untuk mengatur mereka. Mudah-mudahan berjalan lancar.

Tidak hanya di kantor pusat, acara ini pun dilaksanakan di kantor-kantor cabang, salah satunya di Surabaya. Teman saya, Gaphe sudah menceritakan hal ini di posting terakhirnya.

Sekarang adalah H-1 dari waktu pelaksanaan. Doa saya, "Ya Allah, berikan kepada kami kejernihan pikiran dan keringanan langkah demi kelancaran acara besar ini. Amiin."

Panitia Konvensi 2010, sukses untuk kita semua!

Sedikit intermezo di tengah-tengah persiapan:

Bungkus-bungkus souvenir untuk pengisi acara



Salah satu kotak souvenir, isinya apa hayo???



Satu di antara sekian kardus



Di belakang mereka bapak-bapak sedang berkutat dengan dus-dus trophy, plakat, dan berbagai keperluan Konvensi. Loading barang dilaksanakan dalam empat hari selepas jam kerja.


4 comments:

ReBorn said...

wah, kayaknya enak ya kerjaannya. :)
eh, besok ya acaranya. ayo semangat!

Gaphe said...

wakakakkk anak-anak baru pada mejeng.. sebentar, aku absen dulu yak, sambil kenalan... Lutfi.. Novia... Ardi...satu lagi itu herda bukan??.. hihihhi

merry go round said...

Konvensi... berhubungan dengan anak-anak hebat yang belajar melampaui batas dirinya, jadi penasaran, kantornya bergerak di bidang apa ya. Salut dengan kegiatan yg diadakan.

Unknown said...

Raja: alhamdulillah, setengah perjalanan udah lewat, Ja. Makasih ya..
Gaphe: Satu lagi namanya Sandra, Ga!
Rossa: di bidang pendidikan. Acaranya seru deh!