Friday, May 20, 2011

Sapa Seorang Satpam

"Pagi, Jeng Ayu," sapa seorang satpam di gedung ini.
"Pagi, Pak. Baru keliatan?" jawabku.
"Iya, Jeng Ayu, kemarin-kemarin ada urusan besar, pompa di rumah mati," katanya.
"Wah, bener, Pak, urusan besar tuh, air," kataku menyetujui ucapannya.
"Sarapan, Jeng Ayu?" tanyanya.
"Iya, Pak, mari, Pak," jawabku sambil berlalu.

Sambil berjalan menuju belakang gedung ini, aku berkata dalam hati, "Wah, dia benar-benar menyangka namaku Ayu. Padahal jelas-jelas di ID Card yang kupakai tertulis namaku Rifka. Jauh sekali." Begitulah, ini sudah yang kesekian kalinya dia menyapaku ramah. Aku balas dengan keramahan pula. Meski dia seorang satpam, tak ada salahnya kan kita berbuat ramah dan baik kepada mereka. Satpam juga manusia, meminjam sedikit bagian sebuah lagu.

9 comments:

Sam said...

yeahhh.... satpamku idolaku...:D

Meutia Halida Khairani said...

wah wah, jadi teringat satpam di kantor. setiap hari nyapa. kadang kalo ngobrol, sampe tertawa terbahak2.

Ajeng Sari Rahayu said...

yang seperti itu sangat jarang lho mbak,

I-one said...

hmm,kita makhluk sosial pasti suatu saat kita juga butuh pertolongan dari seseorang,bahkan dari seseorang menurut kita gak bakal minta pertolongan padanya.Salut buat mbak,salam buat satpamnya

Diah Wardani Chaidesar said...

jeng ayu tuh bukannya panggilan untuk umum y mbak ? hehe

-rif said...

Sam: hahaha....penggemar satpam toh?
Meutia: iya, mereka memang jadi teman yang menyenangkan.
Ajeng: sekali-kali kamu sapa duluan deh satpam di dekatmu ;)
Diah: hehehe...iya, umum buat cewek. kalo cowok ga mungkin kan ya dipanggil Jeng Ayu? ;)

Diah Wardani Chaidesar said...

haha iya dong mbak.. kan gk mgkn cowok dipanggil jeng ayu kecuali namanya emang ayu haha :))

-rif said...

Diah: ada ya cowok namanya Ayu? ;p

Vivi Cebong said...

mungkin karena mbak nya ayu , makanya dipanggil gitu :)

*salam kenal sebelumnya ~ cebong