Saturday, January 29, 2011

Akhirnya Pindah Juga

Cihuyy......meja baru, semangat baru.

Setelah tiga tahun dua bulan duduk di meja lama, akhirnya saya pindah juga. Memorandum kantor Januari lalu, yang efektif per 1 Pebruari ini, membawa efek pada perubahan lay out tempat duduk di kantor saya. Ruangan yang saya tempati, tadinya berisi enam orang, lalu keluar empat orang, pindah meja, masuk dua orang baru (staf lama yang dirotasi), dan dua orang lama (saya dan atasan saya). Jadilah kini tinggal kami berempat.

Posisi duduk saya sejak pertama masuk ruangan ini adalah membelakangi kaca. Kalau saya memutar kursi saya ke kiri, akan tampak pemandangan gedung-gedung bertingkat di sekitar kuningan serta kondisi jalan raya. Kalau saya membalikkan badan saya, akan tampak tanah kosong yang sekarang ditumbuhi ilalang dan sebuah gedung tempat nongkrong selepas jam kerja. Kalau saya memutar kursi saya ke kanan, akan tampak bangunan gedung kampus sebuah perguruan tinggi ternama di Jakarta. Kalau siang memang silau, mempengaruhi pandangan ke layar komputer, tapi kalau sore, pemandangan-pemandangan tersebut (terutama kalau saya memutar kursi saya ke kiri) biasanya menjadi sedikit penyegar mata. Tidak jarang beberapa teman menelepon, menanyakan kondisi jalan dan cuaca. Hmm....sudah seperti polisi saja saya, atau reporter?

Ini dia meja lama saya, membelakangi kaca

Sekarang, saya duduk menghadap kaca. Atasan saya yang tadinya di sebelah saya pun ikut pindah, mungkin dia tidak percaya saya, karena saya sering sekali chat di jam kerja :) Di area bekas meja saya (dan atasan saya) nantinya akan diletakkan lemari buku, mini library, yang tadinya ada di luar ruangan ini. Oya, kalau dulu saya tidak bisa menempel-nempel kertas atau foto di belakang saya, sekarang bisa. Ah, senangnya.

Meja baru saya, si sapi selalu ikut

Karena saya tidak suka bekerja dengan kondisi meja berantakan, maka biasanya saya kosongkan area komputer, untuk lebih memudahkan saya bekerja dan berpikir. Karena, kalau meja berantakan, pikiran juga berantakan. Jadi, sebisa mungkin meja harus rapi. Nah, karena kosong, meja saya sering digunakan untuk meletakkan camilan seperti yang diceritakan Astrid di sini.

Well, semoga dengan perubahan lay out tempat duduk ini saya mendapat penyegaran dan lebih baik dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab saya.

Selamat berkarya!


13 comments:

Gaphe said...

ciee ciee.. seneng yah pindah meja.

nasib di daerah emang beda.. boro-boro mau pindah, kubikel aja nggak ada. Space cuman untuk satu meja aja, itupun plus komputer. Nggak ada tempel-tempel, nggak ada pemandangan.. udah tau ndiri kan meja saya berantakannya kayak apa..

#curcol

Noeel-Loebis said...

bagus euy mbak ruangannya??

btw mbak kerja dimana sih???

Huda Tula said...

heheheh.. semoga tempat baru memberi semangat baru...

Todi saja said...

wah..dilantai berapa tuh kantornya?
dari dulu pengen banget punya ruang ngantor yang viewnya bagus...:( selamet berkreasi n bekerja ya mbak dengan suasana barunya :)

-rif said...

Gaphe: haha...iya, berantakan banget sih meja kalian. Sekarang udah ada admin harusnya mendingan dong?

Noeel: di perusahaan Jepang, kantor di Kuningan.

Huda: amiin...makasih ya!

Todi: makasih, Mas Todi, itu dari lantai dua, Mas. Viewnya bagus? tergantung yg motret, Mas =p

Noeel-Loebis said...

gajinya lumayan dong yah??? hehehe

auliadriani said...

semangat baru, bu! ;) btw, blog mu warnanya jadi bukan hitam putih y... baru nyadar gw...

rahma said...

waah lucu ya udah kerja *keknya salah milih kata, upz..

jadi pengen cepetan lulus deh, cepet kerja :D

-rif said...

Noeel: iya, guede banget, gaji GMnya ;)
Aulia: meja baru, tekad baru, template baru, Ul.
Rahma: yakin? tar kalo udah kerja pengen balik kuliah lagi...?

ibu fa said...

jadi penasaran pengen mampir :)
itu si sapi dah mandi belum? hihihi

Adi Chimenk said...

asoy lah..! tambah semangat donk ngeblog-nya dengan posisi meja yang sekarang.. Eh, maksud gw tambah semngat kerjanya..hehehe

anggar berkawand said...

Lama neh saya gak bersinggah disini..
kangen ama kawand-kawand blogger..
gmn pny kbar??

SALAM BERKAWAND
:)

-rif said...

Chimenk: kita liat saja nanti, lbh semangat ngeblog atau kerja. tunggu tanggal mainnya ya!

Anggar: baik...baik...iya, meni sombong euy jrg main ke sinih.