Tuesday, December 31, 2013

Catatan Perjalanan Terakhir

Ini catatan terakhir yang saya buat di tahun 2013. Setelah saya berhasil melalui tahun 2012, maka setengah dari tahun ini saya benar-benar ditempa di segala aspek dalam kehidupan profesional saya. Ga kurang sisi emosional saya juga terkuras menghadapi berbagai situasi sulit, hingga akhirnya saya menemukan titik balik. Berat memang, tapi saya bersyukur mengalami itu semua. Saya pikir, saya menjadi lebih kuat sekarang. 

Sebentar lagi tahun 2013 akan bergulir, berganti menjadi tahun 2014. Ga ada lain yang saya harapkan di tahun depan selain saya menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih kuat lagi karena tempaan tidak akan pernah berhenti, hanya bentuknya saja yang berbeda. Bukan hanya di kehidupan profesional saya, tapi juga di segala hal. 

Selama kita hidup, selama itu juga kita harus berjuang. Itu yang akan saya tanamkan ke anak-anak saya. Bahwa mereka harus kuat, tidak mudah menyerah. Lalu ada saatnya juga ketika kita harus mengalah atau mundur, tapi jika itu terjadi, maka lakukanlah dengan jiwa besar dan lapang dada. Kita akan menjadi besar kalau kita berjiwa besar. Kita akan tetap kerdil kalau kita terus berlaku dengan jiwa kerdil. 

Baik dan buruk, kita semua akan mengalami itu dan akan terus menemui itu sepanjang hayat kita. Jangan takut karena Allah bersama kita.



4 comments:

Meutia Halida Khairani said...

tahun baru adalah tahun melanjutkan perjuangan, hehe. Happy New Year mbak.. :D

Rifka Nida Novalia said...

Selamat tahun baru, Mut...

Blogs Of Hariyanto said...

semoga tahun 2014 bisa lebih baik dan lebih barokah dari tahun sebelumnya..
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Rifka Nida Novalia said...

Amiin..makasih, Mas Blogs of Hariyanto ;)