Sunday, December 18, 2011

Insight, Hope, Intuition

Ketika akhirnya saya memutuskan pergi, itu tidak berarti saya ingin meninggalkan seluruh bagian yang saya miliki sekarang. Saya hanya butuh bergerak, hijrah ke tempat yang baru. Sebab ada hal yang mungkin tidak bisa saya ubah, maka saya mengambil jalan lain ini. Insight, hope, intuition.

Semuanya bermula dari sebab, hingga akhirnya timbul akibat, dan di antaranya ada suatu proses yang menyertainya. Usaha dan doa. Insight, hope, intuition.

Bagi saya, ini adalah saat matahari sepenggalah naik, ketika biasanya kita mendirikan sholat Dhuha. Masih ada beberapa jam lagi sebelum senja, sebelum saya telat memulai perjalanan baru. Kembali saya termenung, insight, hope, intuition.

Manusia hidup itu bergerak. Pun ketika ia lumpuh, tetap ada bagian yang menunjukkan kehidupannya. Tidak terkecuali saya, bergerak menuju bagian hari yang lain dan babak baru dalam perjalanan saya. Saya hanya ingin hijrah, mudah-mudahan ada lebih banyak kebaikan di sana. Insight, hope, intuition.

Maju melampaui kenangan-kenangan, bukan berarti melupakan semuanya. Hanya menyimpannya rapi di loci-loci khusus sesuai bagiannya. Suatu saat akan saya panggil mereka kembali, menemani saya di hari yang lain. Insight, hope, intuition.

Melesat menembus harapan-harapan, banyak doa saya panjatkan. Semoga jalan saya dimudahkan. Semoga ada banyak kebaikan untuk banyak orang di sekeliling saya. Insight, hope, intuition.

7 comments:

lidya said...

Amin, semoga dimudahkan jalannya ya mbak

adie phee said...

amin.. semoga sukses mnyertai selalu y mba.

Sam said...

setiap manusia pasti pernah merasa jenuh, maka dari itu perlu refreshing sejenak, bener ga mbak??

insight, hope, intuition :)

Sarah said...

hidup itu memang pilihan Mbak, pilihlah yg terbaik menurutmu, aku hanya bisa mendoakan semoga diberi yg terbaik olehNya....

Meutia Halida Khairani said...

semoga di mudahkan dalam segala urusan ya mbak, aminn

Darma Tirta said...

Hohoho seperti berjalan diatas pasir atau memahat batu pualam, semua meninggalkan jejak... semoga sukses di tempat baru ya rif...

Dwi Kusumaningtyas said...

Your mark stains forever.....