Saturday, December 24, 2011

dari Biru ke Hijau

Catatan ini saya persembahkan untuk Mbak Susi, mentor saya yang baik hati.
***

Muda, dinamis, penuh energi. Beberapa di antara mereka memakai earphone, beberapa lainnya mengunyah camilan, beberapa sisanya mengerutkan kening, semuanya dengan laptop masing-masing.

Pagi ini, ketika baru saja saya datang, saya langsung disuguhi ini itu, tugas yang harus saya selesaikan. Seseorang merinci beberapa ini itu yang harus saya ingat. Dengan cepat dan tegas ia berbicara tanpa memberikan saya kesempatan untuk mencatat dan bahkan bernapas panjang. Ritmenya seperti musik dugem yang berdetak cepat membuat jantung berdegup lebih kencang. Wow!!!! What a perfect morning!

Berikutnya, saya diajak berkeliling dikenalkan dengan orang ini itu, semuanya. Hingga sampailah saya di suatu ruangan yang terdiri dari beberapa orang, "and that.....that is your corner. You may sit there and do whatever you have to do. He will help you for the laptop and your email account" dia menunjuk seorang IT Support.

Lalu, di situlah saya pada akhirnya, dengan laptop dan berkas-berkas yang saya terima sebelumnya. Saya buka outlook, beberapa email sudah masuk. Ucapan selamat datang, undangan LinkedIn, dan email-email pekerjaan yang harus saya pelajari. Wow!!!! Seru banget!!!

Sebagian besar kami adalah orang-orang psikologi dan beberapa ilmu sosial lain, orang-orang statistik atau matematik, dan selebihnya adalah IT Support dan admin. Sebagian besar orang-orang di sini adalah researcher; kualitatif dan atau kuantitatif.

Well, mereka bekerja dengan orang dan data. Mereka bisa berjam-jam menganalisa data-data itu untuk selanjutnya memberikan INSIGHT kepada klien kami. Seperti itu alurnya. Teringat ucapan seseorang di sini sebulan yang lalu, "All you have to do is to make people here feel happy, comfort, and enjoy their work. Whatever your approach to them, I don't care. Got it?!" Wow!!! Adrenalin saya meningkat :) Terlebih mengingat satu target kondisi yang harus saya capai setahun ke depan.

Tak ada yang sempurna. Hanya berikan yang terbaik yang saya bisa.

*kesan hari pertama kerja di tempat baru

3 comments:

Lidya - Mama Pascal said...

semoga tempat barunya menyenangkan ya mbak

Sam said...

semoga tempat sekarang lebih baik dari tempat yang kemarin ya mbak... :)

ketty husnia said...

lama ga berkunjung kemari, ternyata mbak Rifka sudah pindah kerja ya? semoga lebih nyaman dan cepat beradaptasi dengan situasi baru ya mbak..:)