Monday, January 23, 2012

Origami Sakura

Kuberlari-lari mengejar kereta pukul enam
Bukan karena ingin buru-buru pulang
Tapi karena ada satu janji terutang
Padamu, Sakura

Katamu kau ingin satu warna merah
Beribu pun akan kuberi
Bangau merah itu hanya untukmu
Bangau merah, Sakura

Tapi kota ini sepertinya tak rela
Jika dengan mudahnya kuraih bungamu
Debu dan asap menghambat waktuku
Merah yang kau mau masih di dalam tasku

Bangau merah permintaanmu
Janji kecil di hari panjangku
Semoga bisa kuberi esok senja
Ketika kita melaju bersama

Dalam kereta pukul enam esok
Bangau merah pasti kan kau genggam
Lalu kudekap kau dalam kehangatan
Napas-napas terengah kita berdua

Semoga debu dan asap esok
Tak lagi menghambat lajuku menujumu
Sakura

10 comments:

Ajeng Sari Rahayu said...

mau ke mana ni mbak? hehe

Anonymous said...

Ajeng: efek jadi commuter :) ketinggalan kereta jam 6 gara2 dari kantor ke stasiun kena macet heheheee....

Lidya - Mama Pascal said...

kirain tentang kertas origami :-D

Anonymous said...

Mbak Lidya: hahahaaaa tertipu :p

Lyliana Thia said...

origami yg berbentuk burung bangau, kertasnya warna merah ya mbak...? heheh..

oot, mbak Rifka.. dulu aku tinggal dekat sama Benhil.. tp skrg udah pindah ke jakarta timur... daerah cipayung, pinggiran.. heee... wuah klo ke Benhil hari biasa bisa 2 jam mbak... huhuhuu,... makanya aku sekeluarga ganti rumah sakit nih, gak di Mintohardjo lagi.. jauh soalnya... hehhee

ketty husnia said...

mau kursus origami ya mba??

Urang Kampoeng said...

bangau merahnya dalam artian apa nich?he

Rifka Nida Novalia said...

Mbak Ketty: pengen bisa, tapi males belajar. gimana dong?
urang kampoeng: apa aja boleh hehehee...

jarwadi said...

semoga esok pagi tidak terlalu berdebu mbak

wah puisi nya dalem banget, :)

Rifka Nida Novalia said...

Jarwadi: hai...salam kenal. dalem? sumur kali xixixii... ;)

makasih udah berkunjung ya...